Sabtu, 20 April 2013

Goresan Pena #42



Hari yang luar biasa bagiku. Tepat di tanggal 21 April 2013 ini, sedari jam 08.30 pagi tadi aku sudah bersiap, duduk di English Café, menikmati santapan tabloid espose. Membaca lembar demi lembar apa yang tersaji di sana. Hatiku semakin bergemuruh; beneran deh bacaan yang begitu menginspirasi bagiku.
Hari ini, aku akan mengikuti acara talkshow yang diadakan oleh TDA kampus Jogja. Niatku berangkat ke sana adalah ingin menimba ilmu; ilmu tentang bisnis. Daaan, subhanalloh, dari acara yang aku ikuti, banyak ilmu yang aku dapatkan.
Sosok seorang bernama Hanum Rais, yang menjadi pengisi pertama acara ini. Berbicara tetang passion. Apa passion. Temukan segera. Passion, kata beliau, adalah gairah hidup; sesuatu yang kamu bisa, kamu suka, dan bikin kamu ada. Aku jadi kembali merefleksikan apa yang disampaikan oleh mbak Hanum kepada diriku sendiri. Ada satu hal yang kemudian ingin sekali aku tanyakan; ya tentang passionku; sebenarnya pasiionku itu apa. Aku masih dalam kegalauan. Apakah menulis atau berbisnis? Tapi kemudian kudapatkan jawabannya. Ya, keduanya bisa dilakukan secara berbarengan. Bisa. Bahkan seperti Dahlan Iskan; beliau seorang bisnisman, menteri, dan penulis. So, why u not can act like him? Begitulah jawaban yang aku dapatkan dari mbak Iffa, pembicara kedua dalam acara hari ini.  
Alhamdulillah -21/4/13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar