Sabtu, 12 Januari 2013

Goresan Pena #36


“Melakukan sesuatu dengan hati. Coba dengarkan apa kata hatimu.” Sebuah kalimat yang sedikit menohokku. Bahkan tak hanya sedikit, sangat, bahkan. Akhir-akhir ini aku sering merenungi tentang kehidupan yang selama ini aku jalani. Dan kalimat yang barusan itu terlontar dari mulut kawanku, dan bagiku kalimat itu cukup merangkum dari renunganku. Selama ini, aku memang merasa aku seolah tak menikmati hidup. Aku melakukan ini itu, bukan karena itu memang kata hatiku, tapi itu lebih karena peluang yang aku ambil dengan kondisiku yang ada padaku selama ini. Semua-muanya aku lakukan, selama aku sanggup untuk itu. Sehingga seringkali ketika hatiku menolak, aku tak meresponnya. Aku tetap menjalaninya, dan berusaha, ya berusaha untuk menyukainya; bukan karena aku memang menyukainya. Hmm, lagi-lagi belajar tentang kehidupan… cobalah kau dengarkan hatimu berbicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar