Rabu, 08 Januari 2014

#Repost --Acak!

Aaaaa... alhamdulillah. Dpt kuliah motivasi pagi2 dari ibu jilly.. alhamdulillah banget.. *terharu, hikz. Alloh tau banget siih.. kata ibunya : 1. Salut sama anak muda yg udah mulai berjuang sedari dini; insy Alloh akan menuai kesuksesan lbh awal 2. Yakinlah, Alloh gak akan menyia2kan kerja keras hambaNya 3. Kalo menemui kegagalan; intinya jangan menyerah... 4. Kuncinya sodaqoh; sodaqoh, sodaqoh. Sholat sunnah, dhuha tahajjud; doa. 5. Gak usah malu untuk jualan; yang penting it kan cara yang halal.. aah.. pokoknya semangat aja deh

Bahwasanya setiap orang pasti punya masalah. Persoalannya bukan pada masalahnya yang harusnya dipermasalahkan. Tp evaluasi pada orangnya. Dan yakinlah bahwa masalah datang itu bukan untuk apa-apa. Tapi justru itu untum mengupgade diri kita; meningkatkan kualitas pribadi kita. Alloh memberikan masalah pada hambaNya sdh barang tentu melihat kapasitas hambaNya. Dan Ia menilai bahwa hambaNya pasti akan bisa melaluinya. Dan Dia memberikan masalah bagi hambaNya, tentulah sdh sepaket dg solusinya. Karenanya, mintalah solusi dari masalah2 kita ke Alloh. Adukan padaNya. Yakin, pasti kita akan dapatkan ketenangan (21:40)

Lagi-lagi aku ingin menyimpulkan, bahwasanya janganlah kemudian kita memaksakan diri untuk melakukan semua hal yang kita rasa kita bisa. Aku pernah punya pengalaman itu. Dan ternyata justru aku tk bisa maksimal di semuanya. Pdhl inginnya bisa seimbang di sana. Nyatanya, justru itu mendholimi urusan yang lain. Sehingga, kemudian skrg aku berprinsip untuk cukup memilih bbrp hal saja; yg sesuai dg kapasitas kita. Mengantisipasi kedhaliman. Dan, seriusilah, fokuslah pada hal-hal yang sudah kamu pilih. Terkadang masih tergiur pd yang lain, yg kamu rasa kamu bisa kerjakan itu. Tp lagi2 kupikir, sudahlah fokuslah pd apa yg dijalani skrg. Optimalkan, ikhtiarkan maksimal. Insy Alloh, pun itu mnjdi jalan mnuju kesuksesan (21:16)


Saatnya aku membuat keputusan; memang smuanya hrus diawali dengan totalitas! Ya totalitas! Fokus! Untuk mnuju sebuah kesuksesan bisnis... Pelan tpi pasti aku hrus mengeliminasi satu per satu... Berat si, tpi memang harus begitu... (18:04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar