Jumat, 20 Desember 2013

10 Catatan Waktu #1

#1
Akan selalu ada hikmah di balik peristiwa. Ya, aku semakin memahami arti kalimat itu. Bahwasanya Alloh menakdirkan sesuatu; semua penuh perhitungan! Semua tak ada yang sia-sia.
(13:45)

#2
Manusia hanya bisa berikhtiar dan semua hasil ikhtiar kita, Alloh Yang Menentukan. Alloh yang Memiliki Kehendak, Alloh Yang Punya Otoritas. Manusia tak tahu apa yang jadi kehendak-Nya; manusia hanya bisa menjalani sebagai bentuk kesyukuran atas apa yang Dia berikan.
(16 :16)

#3
Aku mendapatkan ini dari kajian yang aku ikuti.. Tentang tafsir Al Mulk… Beberapa di antaranya adalah bahwasanya segala sesuatu yang terjadi pada manusia adalah kehendak Alloh. Segala sesuatu yang ada di alam diatur oleh Alloh, satu Dzat…
(16 :43)

#4
Tak usah berpikir untuk mendapatkan terima kasih dari orang lain; dari makhluk! Cukuplah lupakan itu dan Alloh yang akan memberikan balasan. Dan pastilah Alloh akan memberikan balasan dengan balasan yang lebih baik.
(11 :15)

#5
Sebenarnya masih banyak hal esensial yang perlu kita pikirkan, tak melulu pada perkara-perkara ego; individu kita. Coba tengok saudara-saudara yang ada di Mesir, Suriah, Palestin, dan saudara-saudara muslim di wilayah lainnya…

Aku tak bisa membayangkan bagaimana tumpah tuahnya perjuangan saudara2 di Mesir sana. Mendengar beritanya saja membuatku merinding; subhanalloh betapa "kerennya" perjuangan mereka. Ya, perjuangan untuk menegakkan yang 'haq'. 

Dan, koreksi kembali untuk diri ini: "ketika mereka di sana berjuan bersimpah peluh, luka, lalu apa yang sudah aku lakukan di sini? di negeri yang katanya begitu "tenang, tentram"? 
(11:15)

#6
Aku berpikir, nampaknya ketika bilangan usia semakin bertambah; maka semakin banyak pertimbangan yang harus dilakukan; menjadi semakin takut untuk melangkah, melakukan ini itu… Hmmm, berbeda dengan masa muda kemarin yang seolah tanpa pikir panjang melakukan ini itu. Aah, aku belum menemukan jawabannya. Tapi kupikir semakin dewasa, sudah seharusnya semakin bijak.
(11 :15)

#7
Beberapa waktu lalu aku sempet menyebar sms iseng ke temen2...
sms untuk menanyakan persepsi mereka tentang kedewasaan."menurut kalian dewasa itu kayak gimana sih?" 
ini dia jawaban temen2.. Ada yang bilang dewasa itu pandai menempatkan diri. Ada juga yang bilang dewasa itu selalu dapat mengambil hikmah dari setiap masalah. Dewasa itu bijak... gentle... Dewasa? Bisa memilah dan memilih serta bersikap.
Dewasa... bertanggung jawab terhadap apa yang diperbuat dan menjadi tugasnya; dapat menghadapi masalah dengan semestinya; dapat menempatkan diri sesuai kondisi dan tentunyasudah matang dalam hal jiwa dan raga/ mental
Dewasa, udah bisa ngurus dirinya sendiri...
(08 :56)

#8
Ternyata,,, skarang aku tau kuncinya...
Memang banyak hal, banyak tuntutan yang harus kita penuhi...
Emm, tak usah dipikirkan seberapa banyaknya.. tapi just do it, kawan,,,
Tapi, kalau kemudian ada tawaran hal-hal lain yang kita diminta untuk melakukan,,, mnurutku,,,
perlu dipikir2 lagi; dipertimbangkan, jangan asal mengiyakan... 
nanti bikin PHP...
(05 :58)

#9
Alloh yang memberikan qt masalah,, dan Alloh pula yang akan ngasih kita solusi dr masalah itu,,,jadinya sepaket... jangan kuatir.. syukuri itu dan nikmati
(16:19)

#10
Rencana Alloh swt... itu bahkan tak terduga,,

apa yang menurut manusia itu tak mungkin... maka bagi Alloh itu sangat memungkinkan...
so, keep husnudzan sama Alloh . Alloh pasti akan memudahkan urusan hambaNya...
perkaranya adalah kita udah meminta ke Dia belum untuk memudahkan urusan qt?
(16:19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar