Jumat, 20 Desember 2013

10 Catatan Waktu #4

#31
Baru kemarin pagi aku beroleh ilmu baru tentang 2 golongan orang yang tidak bisa menerima ayat qur’an. Naudzubillahimindzalik, semoga tidak termasuk di dalamnya. Bahwasanya golongan pertama adalah golongan orang kafir. Golongan kedua, adalah orang munafik.
(07 : 49)

#32
Bermimpilah dengan idealisme yang kalian miliki. Kemudian eksekusilah. Jangan biarkan idealisme sekaligus ideologi kalian lunturoleh keadaan di sekeliling kalian… (12 :19)

#33
Lupa itu nikmat… Betapa tidak? Kita bisa melupakan kesalahan orang lain… Tak mengungkit-ungkitnya lagi. Coba bayangkan ketika manusia tak memiliki penyakit lupa? Pastilah ia akan selalu mengingat kesalahan orang lain yang dilakukan padanya. Menyiksa bukan? Jadi mari syukuri nikmat lupa yang kita miliki. (06 :49)

#34
Dalam hidup itu pasti ada permasalahan. Kembalikan permasalahan itu kepada Alloh swt. Alloh yang memberikan masalah, tentulah Dia pula yang punya solusinya. Masalah yang Alloh berikan pastilah sudah sepaket dengan solusinya. (21:20)

#35
Hakikat kebahagiaan adalah manakala kita mau mebagi kebahagiaan kita kepada orang lain (21 :30)

#36
Kebahagiaan itu ada di tangan kita. Kita sendiri yang menetukan kebahagiaan kita. Anthony robbin dalam bukunya awaken the giant Within “Kebahagiaan itu penting. Jika anda tak bisa membuat hidup sendiri bahagia, tak seorang pun mampu membuat anda bahagia. Dan jika anda berpikirpositif, kebahagiaan tak sekadar menjadi impian tapi menjadi sebuah kemungkinan dalam hidup anda” (12:10)

#37
Jangan biarkan rasa traumatik di masa lampau menjadi kendala untuk melangkah, menatap masa depan. Cukuplah itu menjadi pelajaran bagi kita untuk menjadi orang yang lebih bijak dalam menyikapi kehidupan yang terus berjalan (12;14)

#38
Integritas itu yang utama. Terus perjuangkan itu. Yang berharga itu prosesnya bukan sekadar hasil (12:20)

#39
Kesuksesan menurut hendri adalah kesuksesan secara spiritual. Bahwa oang yang sukses harus lebih banyak mendedikasikan waktu dan buah kesuksesannya untuk hal-hal religius dan kemanusiaan. Bahwa sukses adalah dengan membagi ilmu sehingga orang lain dapat mengikuti jejaknya (12:18)

#40
Bahwa hidup senantiasa dijadikan lahan untuk belajar. Tiap harinya perlu mengupgrade pemahaman dan konsep diri untuk membuat diri semaikn dewasa. Emm, tak usah muluk-muluk. Cukup satu konsep, sau pemahaman, kemudian aplikasikan dan istiqomah. Melangkah pelan untuk semakin memperbaiki diri.
(16:21)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar