Selasa, 25 Desember 2012

Goresan pena #25

Hari ini aku belajar tentang satu hal. Pagi-pagi, motor kuhidupkan. Bersama dengan temanku, kami menuju ke sebuah tempat. Tempat yang memang biasa aku kunjungi setiap pagi. Apalagi kalau bukan pasar? Tempat di mana aku berbelanja; mencari barang-barang yang dibutuhkan untuk warung. Pagi ini, aku belanja tahu, kentang, sawi, cabai besar, cabai kecil, teri, kol, dan sedotan. Tahu seharga 3.000, kentang 8.000, sawi 1.000, cabai besar + cabai kecil 5.000, kol 5.000, teri 5.000, dan sedotan 5.000. Kuperoleh list belanja itu dari seorang yang begitu baik padaku, seseorang yang telah berjuang banyak untuk usaha warung yang aku jalani bersama teman-temanku. Namanya Mbak Aci. Kudapati sms itu kurang lebih sekitar pukul 06.00 pagi. Sekilas aku baca sms beliau, kemudian ketika kudapati pasar, segera ku menuju tempat-tempat penjual sesuai dengan apa yang tertulis dalam list belanja. Hmm, malangnya, karena ketidaktelitianku pada akhirnya aku salah membeli sedotan. Dalam list tertulis sedotan hijau untuk jus. Aku melihat sekilas ke sebuah kios di dalam pasar sedotan warna hijau. Aku pikir itu adalah sedotan yang aku maksud. Tapi ternyata salah. Yap, ketelitian. Membeli sesuatu perlu kembali mengecek apakah sesuai dengan yang kita maksudkan ataukah justru tidak. Hmm… (15 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar