Selasa, 25 Desember 2012

Goresan Pena #33



Hmm, hari yang luar biasa lengkap. Yap hari yang luar biasa karena aku berhasil menjajakan daganganku, siomay jamur tiram sebanyak 17 bungkus. Tak cukup itu saja, moment berharga bertemu dengan dosen pembimbing skripsi awal kali, pun menjadi suatu yang luar biasa untuk hariku. Sebut saja dosen itu, Ibu Tien Amninatun. Dosen muda, cantik, cerdas pula. Dosen ahli lingkungan. Hmm, pantas saja Pak Rahman, kaprodiku merekomendasikan beliau sebagai pembimbing skripsiku. Yap, karena memang skripsiku menyangkut masalah itu. Kudengarkan apa yang beliau tuturkan. Sungguh menarik. Dan bahkan kemudian aku semakin merasa bahagia ketika mendapatkan beliau sebagai dosen pembimbingku karena beliau adalah sosok dosen yang memiliki hobi nulis, traveling. Tulisannya pun termuat di media massa. “Lumayan kalau tulisan bisa termuat di media. Bahkan kemarin 3 tulisan saya masuk di Republika; di rubric jalan-jalan, cerpen, dan rohani. Yang rohani adalah cerita tentang komunitas muslim yang ada di inggris. Kebetulan saya kemarin sempat ke Inggris. Rubrik jalan-jalan itu adalah cerita ketika saya di Karimunjawa. Kemarin alhamdulillah sempat ditransfer 1,1 dari tulisan yang buat. Tulisan saya, saya buat kliping. Saya memang suka cerita. Saya pernah membuat cerpen tentang kisah cinta belalang sembah. Kan kalau belalang sembah itu yang betina akan mematikan jantannya setelah melakukan perkawinan. Dan di situ saya kisahkan bagaimana kemudian terdapat sosok belalang sembah jantan yang siap untuk rela berkorban akan dibunuh oleh belalang sembah betina yang memang dia cintai. Judul cerpennya Bukti Cinta Sang Pejantan”.  Masih banyak cerita yang beliau sampaikan. Dan bagiku, it’s amazing. Aku suka. Dan aku ingin berguru banyak hal kepada beliau. Karena aku pun suka nulis, suka traveling. Ya Alloh, I hope my dream will be get real. Aamiin J (19 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar