Sabtu, 08 Desember 2012

Goresan pena #7

Pertama kali ini aku menaiki bis Trans Jakarta. Yak, pada akhirnya aku bisa memandangi panorama Jakarta. Panorama yang selama ini hanya aku bisa saksikan lewat televisi, koran, googling di internet. Trans Jakarta, mirip dengan bis yang ada di Jogja. Trans Jogja. Aku melewati berbagai macam halte. Halte Semanggi, Halte Grogol, hingga halte ....

Ada satu pemandangan berbeda. Antara Trans Jogja dan Trans Jakarta. Ku baca satu papan bertulisan di depanku. Ruangan Khusus Wanita. Hmm, aku berdecak kagum dalam hati. Subhanalloh ya wanita memang spesial. Bahkan di dalam bis pun ada ruangan yang khusus disediakan untuk wanita. Aku tolehkan kepada perempuan yang ada di seberangku. Aku pikir dia seumuran denganku. Anak kuliah. Tapi ternyata dia masih SMA. Aku tanyakan padanya. Hmm, kenapakah harus ada ruangan spesial buat wanita di dalam bis ini. Setelah aku tau, oh, rupanya begitu. Jadi memang beberapa waktu yang lalu sempat terjadi kasus pelecehan wanita di dalam bis Trans Jakarta. Sehingga, kemudian ada kebijakan seperti ini. Aku hanya berkata dalam hati, “Baguslah, memang harusnya demikian!” Dan ucap syukur dalam batinku. “Alhamdulillah!” (11 November 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar